Halaman

Cara Menjaga Berat Badan Tetap Ideal

Cek Berat Badan Secara Berkala

Dengan rutin mengecek berat badan tidak akan membuat Anda kecolongan dan dapat memantau perkembangan kenaikan atau penurunan berat badan, Lakukan pengecekan setiap seminggu sekali. Namun jangan terlalu memusingkan hal-hal kecil, berat badan yang naik turun 0.5-1.5kg dalam seminggu atau bahkan dalam sehari merupakan hal yang wajar.

Lepaskan Stress dan Tidur Yang Cukup

Stress dan kurang tidur merupakan salah satu penyebab berat badan naik. Jadi hindari stress dan dapatkan tidur minimal 8jam setiap hari.

Tetap Jaga Pola Makanan

Meskipun kini berat badan anda telah turun, bukan berarti bebas kembali makan apa saja. Hindari makanan dan minuman yang tidak sehat penyebab kegemukan seperti minuman bersoda, minuman manis, snack, junk food dan sejenisnya. Diet sehat dan seimbang dapat membantu mengendalikan kalori yang masuk dan memaksimalkan masukan vitamin dan mineral.

Berolaraga

Aktifitas fisik seperti Olahraga dapat menurunkan berat badan dan menjaga tetap stabil. Selain itu, olahraga memberikan banyak manfaat kesehatan bagi tubuh. Lakukan olahraga seperti latihan kardio, angkat beban, latihan sirkuit, dan yoga secara bergantian atau mengkombinasikannya untuk menghindari kebosanan.

Mempertahankan berat badan ideal tidak hanya mencegah berat badan naik, namun juga dapat meningkatkan kualitas hidup menjadi sehat. Yang harus Anda lakukan hanyalah disiplin dalam berbagai hal